Februari 23, 2019

Food Photography Before and After – Foto makanan sebelum dan sesudah di stylish

Food Photography Before and After – Foto makanan sebelum dan sesudah di stylish.
by Food Photographer Herry Tjiang

Berikut adalah Cerita dari client, dan foto foto sebelum saya stylish dan sesudah saya stylish dan pada saat saya melakukan photo sessi . Contoh Contoh dibawah akan memperlihatkan sebelum foto makanan atau minuman akan difoto (sebagian ambil fotonya di google) dan setelah saya photo. Contoh foto saya cari dari client client photo yang ngga mudah untuk difoto makanannya terutama makanan yang tidak photo genic istilahnya seperti foto jajanan pasar risoles yang bisa bikin ngiler , Ikan bakar yang hitam biar tetap menarik untuk dimakan, nasi goreng yang terpikir bagaimana bikin nasi goreng menarik , atau minuman cincau dan dawet yang bikin kamu melting dan jenis jenis makanan lainnya.

 

Herry Tjiang – Food Photographer.

KWETIAU FOTO SEBELUM DAN SESUDAH DI SYTLISH

Photo makanan pertama adalah kwetiau , memang saya pilih untuk menunjukan foto makanan chinese food yang dari cara memasak dan menyajikanya semua tercampur menjadi satu, sangat sulit membuat foto makanan chinese food bisa menarik. Dibawah adalah foto kwetiau dari Akang sebelum dan sesudah di stylish dan diphoto dengan lighting yang memang diset untuk foto makanan. Coba cari di google foto foto makanan kwetiau cukup sulit mendapatkan foto yang menarik , nah itulah gunanya foto di percantik atau distylish dan di photo secara proporsional oleh food photographer

 

NASI GORENG BEFORE AND AFTER STYLISH
Nasi goreng adalah makanan paling populer di Indonesia, jika kita menyatap makanan di resto ini adalah menu paling aman buat kamu. Foto kiri adalah foto sebelum distylish dan foto sebelah kanan setelah di stylish dan di photo oleh Herry Tjiang samping kanan adalah hasil foto dan sytlish dari Herry Tjiang. Foto ini untuk Resto online Nasi Goreng orang kaya, yang sempat viral ditahun 2018 lalu.

 

COIPAN KHAS PONTIANAK BEFORE & AFTER STYLISH
Jajanan khas yang populer ini bernama Choipan, biasanya disajikan dalam piring dan bermacam macam rasa didalamnya. Nah dalam sytlish makanan ini saya mencoba berkreasi dengan wadah traditional dan daun untuk menambah warna di makanan , hasilnya seperti dibawah, Foto ini untuk Resto Pontianak Pecel Merapi

PECEL KHAS KALIMANTAN

Masih dengan makanan khas kalimantan , yaitu pecel dibawah foto makanan sebelum distylish dan di photo . Memang sulit memotret makanan seperti pecel karena hampir semua bahan dicampur jadi satu dan ditutup dengan bumbu diatasnya. Nah itulah sulitnya mengatur makanan seperti itu perlu kesabaran dan kreatifitas untuk bikin makanan tersebut jadi enak dilihat dan dinikmati.

 

GURAME BAKAR MENU

Nah siapa yang ga tau menu makanan Gurame bakar ini , pastinya menu ini sangat populer, namun buat fotonya cukup sulit coba saja cari image di google tentunya kita dapatin foto foto yang kurang menarik. Nah Foto di kanan setelah saya stylish dan photo dengan lighting jadi akan lebih menarik tanapa menggurangi isi dan contentnya. Foto ini untuk Resto Selera Bangsawan.

 

ES CAMPUR

Memotret Minuman tidak semudah yang dibayangkan terutama minuman seperti minuman Indonesia Es Campur seperti dibawah seringkali semuanya tertumpuk es atau terkadang tersaji tidak menarik, padahal kita bisa membuatnya menjadi menarik dan membuat orang ingin menikmatinya, so liat foto dibawah ini Es Campur jadi lebih menarik dan enak dilihat dan dinikmati.

ES CINCAU SELASIH

Begitu juga minuman cincau dan selasih yang terlihat hitam, tidak mudah membuatnya menarik perlu lighting dan penataan yang menarik , saya tambahkan daun pandan untuk membuat foto minuman ini jadi lebih menarik dan terasa segar seperti hasilnya dibawah ini.

 

RISOLES PHOTO 

Pernah terbayang photo kue risoles yang biasa kita lihat seperti dibawah ini ??? seringkali kita lihat di google photo photonya seperti sebelum di stylish dan tidak diphoto dengan proporsional nah ini saya sengaja memotret Risoles , jajanan pasar khas Indonesia supaya memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan tentunya juga memanjakan mata kita untuk melihat , membeli dan mencicipinya.

 

 

Nah bagaimana ? sulit bukan untuk memotret makanan ? untuk itu diperlukan food photographer yang bisa membantu membuat makanan kamu menjadi menarik , buat menarik perhatian pengunjung dan pembeli tentunya juga meningkatkan harga jual dari makanan atau minuman kamu juga.  Untuk mendapatkan foto dari Herry tjiang langsung saja wa atau email ke herrytjiang@gmail.com ya…jangan sungkan bertanya atau meminta penawaran harga .

Herry Tjiang
Food Photographer

Follow : https://www.facebook.com/herrytjiang
Instagram : https://www.instagram.com/herrytjiang/
Youtube  : https://www.youtube.com/herrytjiang

 

 

RECENT POSTS

    Leave a comment