Unpublished Kompas – Herry Tjiang

Unpublished Kompas – Herry Tjiang

Unpublished Kompas – Herry Tjiang
Minggu 19 November 2017 – Gedung PLN Distribusi Jawa barat
12:00 – 14:00

unpublished herry tjiang

Tahun ini harian Kompas memasuki usia ke-52. Dalam rentang setengah abad lebih itu, Kompas mengabadikan berjuta momen yang tersimpan dalam berjuta-juta frame foto.

Tidak semua foto dapat diterbitkan di koran karena beragam alasan, seperti etika, estetika, kepantasan, maupun keamanan.

Sebagian foto yang tidak bisa terbit tersebut kemudian diterbitkan dalam buku Unpublished pada tahun 2014. Buku ini berisi 560 foto karya 22 pewarta foto Kompas.

Melanjutkan Unpublished di Jakarta telah digelar di kota kota lainnya Yogyakarta, Surabaya dan bandung

Yogyakarta 1-5 November 2017

Unpublihsed yogyakarta

Surabaya 8-12 November 2017

unpublished surabaya

 

Bandung 15-19

unpublished bandung

Unpublished herry tjiang

 

Nah acara dibandung ini kamu juga bisa melihat workshop Pemotretan Foto Produk Bareng Herry tjiang jam 12:00-14:00 (jam jam laper lapernya ini)

Apresiasi publik fotografi, terutama kalangan jurnalis foto, sangat bagus terhadap penerbitan buku tersebut. Kompas kemudian merespons balik apresiasi tersebut dengan menggelar Festival Fotografi Kompas 2017 pada 6-12 Februari 2017.

 

Salah satu foto dalam buku Unpublished.

Salah satu foto dalam buku Unpublished.(Harian Kompas)

Unpublished dipilih menjadi tema besar kegiatan yang baru pertama kali digelar ini. Festival ini antara lain berupa pameran yang akan memampang 100 foto yang dipilih secara ketat dari 560 foto dalam buku Unpublished.

Kompas sengaja mengundang Jay Subyakto dan John Suryaatmadja sebagai kurator pameran. Keduanya juga kurator buku Unpublished.

Foto-foto tersebut akan bersanding dengan 20 foto-foto arsip karya wartawan Kompas dari tahun 1965. Foto arsip tersebut dipilih dari sekitar dua juta foto arsip Kompas dalam bentuk analog, yang saat ini, sebagian foto itu, sedang dipindah ke dalam bentuk digital (digitalisasi).

Kompas memilih konsep festival untuk memberi kemungkinan kepada pegiat fotografi berinteraksi secara lebih leluasa. Singkatnya, festival ini menjadi sejenis ajang kontestasi gagasan dan ide fotografi.

Berikut pameran foto foto dari foto yang tidak terpublished

  

 

Sumber Kompas.
Herry Tjiang

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>